YES RADIO, Cilacap : Aston Inn Cilacap dan favehotel Cilacap menggelar Gala Dinner Anniversary untuk merayakan ulang tahun ke-2 dan ke-8 masing-masing hotel.
Acara meriah yang berlangsung di ballroom Aston Inn Cilacap ini dihadiri oleh seluruh karyawan dari kedua hotel.
General Manager Aston Inn dan favehotel Cilacap – Kasanova Hermawan menjelaskan, pencapaian luar biasa kedua hotel ini selama tahun 2024.
“Kehadiran Aston Inn Cilacap sejak tahun 2023 menunjukkan bahwa strategi yang tepat dan kerja keras seluruh tim dapat memberikan hasil yang signifikan. Peningkatan pendapatan hingga Rp24 miliar pada tahun 2024 adalah bukti nyata kesuksesan ini,” jelas Kasanova.
Menurutnya, indeks kepuasan tamu menjadi tolok ukur utama keberhasilan operasional.
Aston Inn Cilacap mencatat tingkat kepuasan tamu sebesar 97%, sementara favehotel Cilacap mencapai 98%, menempatkan keduanya di posisi ke-6 dan ke-5 dari seluruh hotel Archipelago International di wilayah Barat.
“Pencapaian ini tidak terlepas dari dedikasi luar biasa seluruh tim,” ungkapnya.
Kasanova mengatakan, ada rencana besar untuk tahun 2025 mendatang, mencakup peningkatan kualitas pelayanan, renovasi fasilitas dan perluasan pasar.
“Kami optimis, dengan fokus pada tiga aspek ini, Aston Inn dan favehotel Cilacap akan semakin kuat dan menjadi pilihan utama tamu di Cilacap dan sekitarnya,” tegasnya.
Sementara itu Pemilik Aston Inn dan favehotel Cilacap – Handojo Wibowo juga memberikan apresiasi terhadap kinerja manajemen, dan berharap tim terus berkembang dan berprestasi di dunia perhotelan.
Ia mengatakan, selama ini okupansi hotel di Cilacap secara keseluruhan sekitar 60=70 persen meski masih sulit tercapai.
Pihaknya berharap, kedepan dengan adanya mpinan baru akan mendorong geliat pariwisata di Cilacap yang berdampak pada meningkatnya hunian hotel.
“Cilacap bukan destinasi wisata ,sehingga kamar kalau weekend justru sepi, kebalikan dari kota besar. Mudah-mudahan dengan Kepala Daerah baru bisa menggalakkan sektor pariwisata, sehingga Cilacap bisa tambah maju dan perhotelan semakin bergairah,” ujar Handojo.
Ditambahkan, pada kegiatan Gala Dinner Anniversary juga diberikan penghargaan kepada karyawan dengan kontribusi luar biasa, termasuk kategori Karyawan Terbaik, Karyawan Casual Terbaik dan Karyawan dengan Penjualan Terbanyak.
Serta pembagian doorprize menarik sebagai bentuk apresiasi manajemen kepada seluruh karyawan.